Tentang Kami

Di belantara dan ingar-bingarnya dunia saat ini, kami hanya keluarga biasa dan sangat ingin sederhana.

Kami belum mempunyai rumah sendiri, tapi Allah selalu memberikan kami tempat berteduh tanpa harus bimbang.

Setiap tempat tinggal yang pernah kami singgahi tidak pernah kami sesaki dengan barang-barang yang tak perlu. Piring tak harus berjumlah lebih dari tim kesebelasan sepak bola. Gelas pun, asal masing-masing anggota keluarga bisa menyeruput tanpa harus meminjam. Tak ada kursi, tidak pula meja tamu. Cukuplah sikap kami yang menjadi senjata utama dalam memuliakan tamu-tamu yang sudi datang ke tempat kami, meski harus mengemper di serambi.

Daripada lemari berkaca, kami lebih memilih boks-boks plastik untuk menyimpan baju-baju kami. Juga untuk menyimpan buku-buku bacaan kami yang tak kunjung habis dibaca dengan sengaja. Semuanya begini karena kami tahu, di mana pun kami memijak, kami hanya sekadar singgah.

Dunia ini amat fana jika terlalu kami pikirkan.

Betul bahwa kami berusaha untuk meraih dunia dengan mengejarnya, tapi kami selalu memohon kepada Tuhan agar jangan sampai ketika berhasil merengkuhnya kami lantas simpan, menjaga dan memegangnya erat di dalam hati yang sukar bersih dari noktah ini. Karena dunia adalah titik besar, dan kami berharap saat harus menyambangi akhirat nanti tidak ada satu titik hitam pun di hati ini.

Advertisements